8 kunci sukses untuk memulai usaha kecil

7:54 AM

8 Kunci Sukses Untuk Memulai Usaha Kecil


Analisis Ringan - Setiap orang pasti mempunyai keinginan untuk mempuyai usaha yang sukses. Untuk mencapai kesuksesan tersebut tidaklah mudah karena kemungkinan dalam berbisnis, berbanding sama antara keberhasilan dan kegagalan. Oleh karena itu, kita diharapkan mempunyai kunci sebagai pendobrak kesuksesan. untuk memiliki kunci tersebut, kita harus mengetahui beberapa poin dalam mencapai kesuksesan dalam berbisnis, diantaranya :

1. Bermimpi
Semua orang pasti memiliki mimpi. Bermimpi memiliki usaha yang kemudian memiliki cabang di banyak tempat, memiliki pelanggan setia dan kesuksesan lainnya. Mengapa mimpi sangat dibutuhkan dalam hal ini? Sebab, mimpi bisa memotivasi kita dalam melakukan sesuatu untuk mencapai kesuksesan.

2. Memiliki Hobi Dan Obsesi
Kita mungkin memiliki banyak hobi. Dengan memilki hobi, kita akan lebih kreatif. Kemudian, coba kita pilih dari sekian banyak hobi yang kita punya yang kira-kira bisa dijadikan sebagai lahan usaha. Lalu dengan hobi tersebut kita barengii dengan obsesi untuk mensukseskannya. Hal penting yang lainnya jangan lupa dengan usaha keras.

3. Menyadari Realita
Meskipun mempunyai impian yang sangat tinggi untuk menjalankan usaha, kita harus tetap melihat kenyataan yang ada. Lebih baik mencari usaha yang benar-benar kita kuasai. Jangan membandingkan kemampuan kita dengan kemampuan orang lain. Sebab, seiring berjalannya waktu, kemampuan yang terus diasah pasti akan membuahkan hasil.

4. Memiliki Strategi Untuk Mengatasi Masalah
Hambatan dan masalah dalam dunia usaha, baik dari masalah yang kecil hingga masalah yang besar merupakan hal lazim yang akan kita temui. Tetapi, penyelesaian dari setiap hambatan dan masalahlah yang akan menentukan keberhasilan kita.

5. Tuntutan Pasar Belum Tersedia
Cobalah mencari usaha yang memang masih langka ditempat kita akan membuka usaha. Karena hal itu akan memudahkan kita untuk menggaet pelanggan.

6. Mengetahui Titik Impas
Sebelum kita memulai usaha, ada baiknya kita menghitung terlebih dahulu titik impas dari usaha yang kita jalankan. Titik impas sederhana dapat kita hitung, investasi yang kita keluarkan dibagi laba usaha.

7. Mau belajar Terus
Kita harus meningkatkan kemampuan untuk menjalankan usaha dengan mengikuti pelatihan bisnis atau membaca buku yang berkaitan dengan pengembangan usaha yang sedang kita lakukan.

8. Berdoa dan Bersedekah
Setiap usaha yang kita lakukan dalam menuai keberhasilan tidak mungkin terwujud kalau tidak dibarengi dengan ikhtiar dan doa kepada Sang Pencipta. Faktor keberuntungan dalam usaha adalah karunia dari Tuhan, oleh karenanya kita harus terus berdoa dalam setiap usaha apapun. Selain itu kita juga harus sering berbagi dan bersedekah kepada sesama, karena dengan bersedekah, usaha kita akan semakin lancar dan menghasilkan laba yang berlimpah.

Demikianlah ringkasan singkat mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk memulai merintis bisnis. Semoga dalam setiap usaha kita selalu diberkahi oleh Allah SWT dan mendapat kelancaran rezeki dari-Nya.. Aamiin..

Semoga bermanfaat :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »