TIPS MEMBUAT COWOK ANDA JADI PEKA

8:06 PM
                                TIPS MEMBUAT COWOK JADI PEKA

 Sesuai dengan judulnya, pasti semua wanita yang baca tulisan ini udah nggak sabar nih pengen tau gimana sih caranya membuat cowok jadi peka? Nah, caranya emang susah-gampang dan kadang caranya juga nggak ampuh, yah itu tergantung si pria itu punya perasaan atau nggak. Ya udah langsung aja #HaBi kasih tau caranya ya buat kakak cewek semua…
1. Berikan Beberapa Sinyal
Sinyal? Kok gitu? Iya, soalnya cowok itu buta arah. Sama halnya dengan handphone yang kehilangan sinyal. Apa yang handphone bisa lakukan? Kirim sms dan mau telpon juga takkan bisa. Nah, sama juga kayak si cowok ini. Dalam hubungan, cenderung cowok hanya bisa memberikan aksinya kepada ceweknya itu dan menerima reaksi darinya pula. Tetapi, dia tidak bisa memberikan reaksi ketika ceweknya tersebut meminta dan tidak pernah pula meminta aksi dari ceweknya tersebut, karena dia sudah tahu bahwa wanita itu pasti selalu memberikan aksi. Hayo, bingung ya? Ya udah #HaBi akan jelaskan ya.
(a) Cowok selalu memberikan aksi kepada ceweknya
Artinya, dia selalu memberikan gambaran tentang dirinya dan ia mau ceweknya mengerti. Gini, contohnya: Si cowok sedang ingin pergi jalan-jalan dengan temannya selama seminggu. Tapi, si cewek tidak setuju karena dia ingin selalu dekat dengan pacarnya. Nah, ini dinamakan si cewek memberikan reaksi, mungkin dengan wajah yang bete atau langsung tiba-tiba diam. Kemudian, si cowok bertanya ‘Kamu kenapa?‘ udah pasti si cewek akan diam. Dalam hati kamu akan berkata “Peka dikit dong, omongan lu buat gue bete“. Tapi si cewek menyampaikan ke pasangannya dengan kalimat “Aku nggak apa-apa kok“. Bagi cowok yang nggak peka, dijamin dia akan langsung ‘tenang’ setelah mendengar pernyataan tersebut.
(b) Cowok selalu menerima reaksi dari ceweknya
Sangat mirip apa yang dikatakan ciri (a) diatas, artinya dia mungkin melihat reaksi dari ceweknya tapi dia tak mengerti apa yang arti reaksi tersebut.
(c) Cowok tidak pernah memberikan reaksi ketika ceweknya meminta
Maksudnya disini adalah, ketika ada yang terpendam di hati wanita tersebut, tentu cenderung wanita sangat gengsi untuk mengutarakannya, bukan? Untuk itu, sebagai wanita, kamu pasti ingin selalu dimengerti oleh pasanganmu. Dan kamu tidak berikan sebuah sinyal kepadanya, yang terjadi adalah dia tidak akan memberikan reaksi (peka) atas apa yang kamu minta kepadanya melalui cara diam mu.
(d) Cowok tidak pernah meminta aksi dari ceweknya
Kenapa? karena bagi laki-laki yang kurang peka, dia selalu ingin menerima reaksi dari wanitanya. Selalu saja si cowok ini ingin selalu dimengerti oleh wanitanya. Dia tahu bahwa, tanpa diminta, wanita pasti sudah selalu memberikan aksinya kepada pasangannya karena wanita menggunakan perasaan. Laki-laki seperti ini jangan terlalu dianggap serius.
2. Jangan Sekali-kali Memendam Perasaan
Sia-sia usaha sebagai wanita jika ada yang tertahan di hati tapi masih saja dipendam. Yang ada makin tambah sakit. Ini bukan cowok yang peka, loh. Melainkan yang sangat tuli terhadap perasaan wanita. Come on, girls. Kalau nggak suka, bilang aja. Dan jangan pakai emosi. Tunjukkan sisi lembut dan tutur bahasa yang halus. Singkirkan keegoisan dahulu. Karena menghadapi cowok kayak gini, harus ekstra sabar. Kalau dia melakukan sesuatu yang tidak kamu suka karena untuk kepentingannya sendiri, katakan saja, bicarakan berdua bagaimana baiknya. Siapa tau ada yang salah dari kalian. Jika tetap memendam perasaan, maka ujung-ujungnya jadi masalah dan membuat hati menjadi tidak tenang.
3. Bimbing dan Latih Pasanganmu
Jangan ragu-ragu untuk melakukan hal ini, lakukan saja. Bagaimana caranya? Gampang. Sebelum dia melakukan ketidakpekaan, ada baiknya terlebih dahulu utarakan kepadanya tentang apa yang kamu suka dan apa yang kamu tidak sukai dari dirinya dan tentang kelebihan dan kelemahan diri sendiri. Dan utarakan saja kepadanya, “Kalau kejadiannya kayak gini, kamu harus seperti ini ya, jangan sampai kayak gitu“. Ingat, dalam mengutarakan hal tersebut jangan sampai menyinggung perasaannya ya, girls. Berikan sedikit obrolan hangat dengan kepala dingin. Jadi, dengan begitu dia akan lebih memahami perasaan ceweknya.
4. Harus Pernah Bertengkar Dahulu
Loh kok gitu? kan nggak baik? Iya benar, hal ini sangat tak baik untuk dilakukan, tapi dibalik ini ada sisi positif yang bisa diambil loh, girls. Kenapa coba? Karena dengan bertengkar, kalian pasti akan merasakan perdebatan yang sangat menyakitkan. Tapi dibalik itu semua pasti pada akhirnya kalian akan menyadari permintaan masing-masing yang tidak terlaksanakan. Ingat ya, permintaan loh bukan menuntut. Permintaan itu sesuatu yang kita ingikan dari orang lain untuk diri kita, dan menuntut itu cara pemaksaan. Dengan cara ini, si cowok pasti akan menggunakan logikanya, terhadap apa yang dirasakan ceweknya.
Nah, sekarang gimana? Pacar kamu udah peka belum? Mudah-mudahan tips ini bisa ampuh ya untuk membuat si cowok peka. Cewek itu eperti lagu Ada Band yang berjudul “Karena Wanita Ingin Dimengerti”, karena jika si cowok ingin dimengerti, tenang saja. Cewek paling jago ngerti deh kalau masalah perasaan pasangannya. Kan cewek selalu menggunakan perasaan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »