CERPEN:PEMUDA MISKIN DAN WANITA KAYA

8:13 PM


 Kisah pemuda miskin dan gadis kaya…

Suatu hari ada pemuda miskin yang ingin menembak sang gadis, tapi sang gadis itu berkata
Gadis: “dengar ya,gaji bulanan kamu sama dengan pengeluaranku…!!! Haruskah aku pacaran denganmu?? Aku tidak akan pernah mencintaimu. Jadi, lupakan diriku dan pacaran dengan orang lain yang setingkat dengan kamu!!
Tapi entah mengapa si pemuda tidak bisa melupakannya begitu saja.
10 tahun kemudian, mereka bertemu disebuah pusat perbelanjaan. Wanita itu berkata
Gadis: “hey kamu!! Apa kabar? Sekarang aku sudah menikah. Apakah kamu tahu berapa gaji suamiku?? Rp.20 juta perbulan!! Dapatkah kamu bayangkan? Dia juga sangat cerdas”
Pemuda itu berlinang air mata mendengar kata-kata wanita itu, beberapa menit kemudian suami wanita itu datang. Sebelumnya wanita itu bisa mengatakan sesuatu, suaminya berkata:
Suami: “pak…!!! Saya terkejut melihat anda disini. kenalkan istri saya.”
Lalu dia berkata pada istrinya
Suami: “kenalkan, bossku boss ku kasih lajang loh… dia mencintai seorang gadis tapi gadis itu menolaknya. Itu sebabnya dia belum menikah.”
Sial sekali wanita itu bukankah sekarang tidak ada lagi orang yang mencintai seperti itu. Wanita itu terkejut dan  malu sehingga tak berani melihat kedalam mata si pemuda.

Pesan:
“ kadang orang yang kita ssakiti dan kita hina akan jauh lebih sukses dari pada yang kita bayangkan. Setelah semua terjadi, timbullah sebuah penyesalan dari dirinya…
Kadang orang yang di hina akan memakai hinaannya untuk menggapai kesuksesannya. Bukan harta yang akan membuat kita bahagia, tapi bersyukurlah yang membuat bahagia!!!

                                                                                                       


Semoga bermanfaat ya kawan….



Artikel Terkait

Previous
Next Post »